Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

Dandim 0210/TU Terima Piagam Penghargaan Kasad Sebagai Prajurit Berprestasi di Bidang Teritorial TA 2024



Jakarta - MenaraRiau.com-Komandan Kodim (Dandim) 0210/Tapanuli Utara, Letkol Inf Saiful Rizal menerima piagam penghargaan Prajurit Berprestasi di Bidang Teritorial Tahun 2024. Penghargaan serupa juga diterima 20 Prajurit TNI AD lainnya dari berbagai satuan di seluruh Tanah Air.


Penghargaan ini diberikan langsung Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, MSc, pada acara Apel Danrem-Dandim Terpusat TA 2024 yang digelar di Auditorium Mandiri Corporate University, Jakarta, Kamis (10/10/2024) kemarin.


Kasad menjelaskan, penghargaan ini menegaskan akan pentingnya peran Komando Kewilayahan sebagai ujung tombak TNI AD dalam menyukseskan program-program pemerintah dan membantu mengatasi berbagai kesulitan masyarakat. 


Selain itu, Kasad menegaskan bahwa penghargaan ini juga sebagai motivasi kepada Prajurit TNI AD untuk terus berkreasi dan berinovasi di bidang teritorial dengan tidak hanya menjaga kondusifitas wilayah, tetapi juga berperan aktif dalam membantu masyarakat.

 

"Penilaian publik terhadap TNI yang semakin positif merupakan hasil dari kontribusi aparat teritorial. Karenanya, Komando Kewilayahan harus terus bangun kedekatan dengan rakyat, memastikan program unggulan TNI AD berjalan efektif, serta menjaga keamanan di perbatasan,” pesan Kasad. 


Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan yang juga hadir di acara, ikut memberikan apresiasi secara langsung kepada Letkol Inf Saiful Rizal, dan berharap momentum ini menjadi pemicu untuk terus berinovasi, menjalin hubungan dekat dengan tokoh masyarakat, serta menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah. 


"Penghargaan ini hendaknya dijadikan cemeti dalam optimalisasi berbagai program unggulan Kasad. Seperti Manunggal Air, Ketahanan Pangan dan Bersatu Dengan Alam dengan berfokus pada pembinaan teritorial," harap Mayjen Hasan.


Apel Danrem-Dandim Terpusat TA 2024 ini diikuti 428 peserta dari seluruh jajaran TNI AD, dengan tema yang diangkat “Meningkatan Profesionalisme Satuan Komando Kewilayahan untuk Menjaga Stabilitas Keamanan Guna Terlaksananya Pilkada Serentak TA 2024 dan Mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Maju”.


Apel tersebut dibuka langsung Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, dan dihadiri Kasad, Wakasad, Irjenad, Pangkostrad, Danpusenif, Danpusterad, para Asisten Panglima TNI, Kapuspen TNI, para Pejabat Tinggi Mabes TNI, para Asisten Kasad, para Pangdam, para Pejabat Tinggi TNI AD, peserta Apel dan tamu undangan lainnya.


Sumber: Pendam I/BB

Baca Juga

iklan