Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

Satgas Yonif 323 Menggandeng Puskesmas Sinak Gempur Polio di Pedalaman Papua

 



Sinak -MenaraRiau.com- Penyakit polio masih menjadi ancaman serius bagi kesehatan masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil dan pedalaman, untuk menanggulangi penyebaran virus ini, Pos Sinak Satgas Yonif 323 Buaya Putih bekerjasama dengan Puskesmas Distrik Sinak menyelenggarakan kegiatan Imunisasi Polio Gratis Tahap Ke 3, bertempat di Puskesmas Sinak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Rabu (11/09/24).


Kegiatan imunisasi polio ini merupakan bagian dari langkah Satgas Yonif 323 Buaya Putih bersama Puskesmas Sinak dalam membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak untuk memerangi penyebaran virus polio di wilayah Distrik Sinak.


Dengan memberikan vaksin polio ini diharapkan kekebalan tubuh masyarakat, khususnya anak-anak dapat meningkat, sehingga mereka terlindungi dari risiko penularan dan paparan penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen.


Lettu Ckm dr Rifky selaku Dokter Satgas menekankan pentingnya program ini dalam menciptakan lingkungan yang aman dan sehat.


"Imunisasi gratis ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah penularan polio, tetapi juga untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak di wilayah Sinak", jelas Dokter Satgas.


"Kerjasama kami dengan Puskesmas Sinak sangat penting dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera, guna mewujudkan masa depan yang cerah", tutupnya. 


Sumber, Yonif 323/BP

Baca Juga

iklan