Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

Satgas Yonif 762/VYS melatih Dasar PBB di SMP 1 Mare

 


Maybrat –MenaraRiau.com- Pembentukan karakter dan penanaman disiplin sejak dini kepada generasi muda di wilayah  penugasan di sektor Papua Barat Daya dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS Pos Suswa dengan melatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kepada siswa SMP 1 Mare, Kampung Suswa, Distrik Mare, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 762/VYS Letkol Inf Dwi Haryanto,S.Hub.Int.,M.H.I dalam rilis tertulisnya di Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya. Minggu (28/07/2024)


Dikatakan Dansatgas, "Pelatihan PBB kepada anak-anak SMP tersebut diberikan dipimpin Serda Herold bersama beberapa anggota Pos Suswa dan kegiatan ini selain melatihkan anak-anak materi PBB, juga mendidik mereka untuk belajar disiplin serta kekompakan dalam kelompok, karena dalam materi PBB ini mengandung nilai seni dalam menyamakan irama setiap gerakan,” ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan, keterlibatan Satgas Yonif 762/VYS melatih materi PBB bertujuan untuk memberikan motivasi sekaligus keterampilan kepada anak-anak. Melalui latihan PBB secara tidak langsung juga mengajarkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada anak sejak dini.


“Kegiatan ini bertujuan untuk melatih mental dan fisik anak-anak, sehingga kelak jika dewasa memiliki kepribadian dan sikap patriotisme serta cinta terhadap bangsanya,” tutup Dansatgas


Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 1 Mare, Ibu Opice Nauw (32) sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif 762/VYS khususnya Pos Suswa yang sudah ikut serta mengajar PBB dan menanamkan disiplin siswa SMP 1 Mare.


“Terima kasih kepada Bapak TNI khususnya anggota Satgas Yonif 762/VYS  yang sudah menggambil bagian dalam mengajar PBB dan menanamkan disiplin bagi anak-anak di SMP 1 Mare ,” pungkasnya. 


Sumber,Yonif 762/VYS

Baca Juga

iklan