Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

Peran Koramil Ngrampal Dalam Melatih Wasbang Untuk MPLS

 

Sragen, Menara Riau.com-Kegiatan MPLS merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru, serta membantu mereka beradaptasi dengan lingkungan baru dan memahami aturan serta nilai-nilai yang berlaku di sekolah.


Hari ini Selasa ( 23/07/2024 ) Serma Thoyibi dan Sertu Suyono Anggota Koramil 07/ Ngrampal Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan Wasbang dalam rangka MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) bagi peserta didik baru SMK kosgoro 2 Sragen Tahun pelajaran 2024/2025 di Dk. Kebonromo RT. 004, Desa Kebonromo, Kec. Ngrampal

Dalam rangka MPLS, Sertu Suyono turut serta dalam melatih siswa-siswa baru dalam wawasan kebangsaan (Wasbang). Pelatihan Wasbang ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang sejarah, ideologi, dan nilai-nilai Pancasila sebagai landasan negara. 

“ Dengan pemahaman yang kuat tentang hal-hal tersebut, diharapkan siswa dapat menjadi generasi muda yang cinta tanah air dan memiliki kesadaran akan pentingnya membangun bangsa “ Kata Thoyibi.


Peran Babinsa dalam melatih Wasbang selama MPLS tidak hanya sebatas memberikan materi, tetapi juga memberikan contoh nyata dalam kehidupan sehari-hari. Babinsa menjadi panutan bagi siswa dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan moralitas. 

“ Selain itu, Babinsa juga membantu dalam mengorganisir kegiatan MPLS, memberikan arahan dan bimbingan kepada siswa, serta menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung “ Ucap Thoyibi.


“ Peran Babinsa dalam melatih Wasbang dalam rangka MPLS sangatlah penting dan strategis. Babinsa merupakan mitra yang tidak terpisahkan dalam upaya membentuk generasi muda yang memiliki kesadaran kebangsaan yang tinggi dan siap menghadapi tantangan masa depan “ Pungkas Thoyibi.


Sumber,Agus Kemplu

Baca Juga

iklan