Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

Babinsa Nogosari Dampingi Poktan Melalui Program Pompanisasi




Boyolali,Menara Riau com-Sebagai bentuk komitmen TNI dalam rangka mendukung target pemerintah untuk mensukseskan program swasembada pangan nasional di wilayah binaan, Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Peltu Suyatno dan Serda Nurman melakukan pendampingan pompanisasi kepada Pok Tani Makmur Dukuh Guli Lor Desa Guli Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Rabu (31/07/24)


Pendampingan dilakukan bersama Dinas Pertanian Kabupaten Boyolali, PPL KecamatanNogosari serta Kelompok Tani Makmur dalam pengairan lahan persawahan melalui pompanisasi. Program ini bertujuan untuk mendistribusikan air dari sumber air ke lahan sawah menggunakan pipa atau selang.


Peltu Suyatno mengatakan bahwa kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk membantu para petani dalam mengatasi kekeringan dan meningkatkan hasil panen.


Pompanisasi ini sangat membantu para petani, terutama di musim kemarau seperti sekarang ini,” ucap Peltu Suyatno


Di tempat terpisah, Danramil 13/Nogosari Mayor Inf Warisno menyatakan bahwa pendampingan ini merupakan bentuk komitmen TNI melalui Babinsa dalam mendukung program ketahanan pangan nasional. “Pendampingan juga dilakukan untuk memastikan pompanisasi berjalan lancar tanpa kendala,” tambahnya.


“TNI selalu siap membantu petani dalam meningkatkan produksi pertanian. Salah satu bentuk bantuannya adalah dengan terjun langsung ke lokasi pompanisasi serta melakukan pendampingan kepada petani di desa binaan,” pungkasnya.



Sumber,Agus Kemplu

Baca Juga

iklan