Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

RS Permata Hati Duri Rayakan Idul Adha Sembelih 10 Ekor Sapi

Mandau ,MenaraRiau.com– Hari Raya Idul Adha 1445 H diperingati oleh manajemen Rumah Permata Hati ( RSPH) Duri dengan melakukan penyembelihan hewan qurban dari para shohibul qurban yaitu pegawai RSPH Duri.


Total 10 ekor sapi yang dikurbankan. Jumlah ini meningkat dari Idhul Adha tahun lalu yang hanya berjumlah 7 ekor sapi .Penyembelihan sapi dilakukan di tempat parkir rumah sakit pada hari Senin tanggal 17 Juni 2024 dimulai pada pukul 10.00 WIB. Adapun Pembukaan penyembelihan Hewan kurban pertama dilaksanakan langsung oleh Dokter Fidel Datuk Majo Baso selaku owner RS Permata Hati Duri.



Proses penyembelihan hewan kurban disaksikan dan dihadiri oleh jajaran manajemen rumah sakit serta tim sebagai pihak yang akan menyembelih hewan qurban. Hewan-hewan yang akan dikurbankan tersebut diperiksa kesehatannya oleh tim dari Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan kabupaten Bengkalis baik kesehatan fisik sebelum disembelih maupun kesehatan organ dalam setelah dilakukan penyembelihan.



Hal ini dilakukan sebagai upaya dari RSPH Duri untuk memenuhi syarat hewan qurban dari segi syariat Islam dan juga kesehatan dan kelayakan hewan untuk dikonsumsi.



Kepada awak media ini Humas RS Permata Hati Duri Maspal Yoni,SKM.  menyampaikan kegiatan ini dapat menjadi ajang mempererat silaturahmi antar pegawai serta menjaga kekompakan dan kerja sama. 







"Kegiatan berqurban terlaksana dari Uang tabungan Kurban para pegawai RS Permata Hati Duri yang digunakan untuk keperluan membeli hewan kurban setiap tahunnya di Hari Raya Idul Adha. Tahun ini, tak tanggung-tanggung, RSPH Duri menyumbangkan 10 ekor sapi untuk di kurbankan hasil tabungan para pegawai. Kegiatan berkurban di RS Permata Hati Duri ini diharapkan dapat terus terlaksana di Idul Adha selanjutnya serta jumlah pegawai dan hewan qurbannya semakin meningkat disertai dengan keimanan yang juga meningkat pula serta daging yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan bisa bermanfaat" pungkasnya 



Selanjutnya pendistribusian daging kurban sejumlah 1000 bungkus yang diwakili oleh panitia, disalurkan kepada para pegawai RSPH Duri dan masyarakat yang membutuhkan baik di lingkungan RSPH Duri maupun di luar Rumah Sakit,bahkan ada sapi utuh yang sudah disembelih yang disumbangkan ke kelurahan  lain di kecamatan  Mandau.(*)

DN


Baca Juga

iklan