Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

DIDUGA KUAT PKS PT.INTAN SEJATI ANDALAN DURI XIII BENGKALIS MELAKUKAN PENCEMARAN UDARA




Duri(Bengkalis),MenaraRiau.com–Perusahaan yang bergerak dibidang Pabrik Kelapa Sawit PT. Intan Sejati Andalan ( ISA) yang terletak di Jl Lintas Duri Dumai Duri XIII Desa Bathin Sobanga Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis,yang mana perusahaan PKS tersebut beroperasi di tengah-tengah pemukiman padat penduduk , diduga telah melakukan pencemaran udara dengan membuang emisi gas yang berpontensi beracun.



Menurut investasi dari hasil temuan awak media dalam melakukan pemantauan terhadap aktifitas PKS PT. ISA, selama dua hari berturut-turut tersebut, (Senin 22/04/24 & Selasa 23/04/24) terpantau tidak henti-hentinya mengeluarkan Udara Emisi Gas Buang Industri yang diduga mengandung Unsur Kimia (CO. NO. SO SPM. Suspended Particulate Matter O dan CO2-CO dan HC. Dugaan pencemaran lingkungan udara yang berpotensi dampak buruk terhadap kesehatan Paru-paru Manusia dan Resiko Glaukoma Kebutaan Mata serta beresiko punahnya flora dan fauna yang juga berpotensi kerugian negara dan masyarakat.



Berkaitan dengan potensi berbahaya yang diduga kuat ditimbulkan oleh pencemaran udara dari aktivitas perusahaan PKS PT.ISA tersebut Amir Muthalib sebagai ketua LSM . Komunitas Peduli Hukum dan Penyelamatan Lingkungan ( KPH-PL) menyampaikan kritik yang sangat keras serta menghimbau agar seluruh pemangku kebijakan dan APH yang ada di kabupaten Bengkalis menindak tegas perusahaan PKS PT.ISA tersebut



"Diharapkan kepada seluruh aparatur penegak hukum dan pemangku kebijakan di kabupaten Bengkalis menindak tegas para pelaku pencemaran Udara" imbuhnya.



Tim Redaksi

Baca Juga

iklan