Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

Kasat lantas Polres Bengkalis Berhasil Tegur 867kepada pengguna jalan lintas

 

Bengkalis,Menara Riau.com- Keberhasilan Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Kasat Lantas Polres Bengkalis .AKP Mulyana secara tegas telah melakukan tindakan terhadap sekelompok pemuda dan remaja yang sedang melakukan balap liar , Baik di daerah daratan tepatnya di Kecamatan Mandau maupun di Pulau Bengkalis.


AKP Mulyana menyebutkan aksi bali yang jadi tontonan sempat di viral kan melalui media social yang terjadi di jalan antara kota bengkalis ini memang sangat disayangkan, pada saat kita sedang melakukan operasi keselamatan pada saat itu pula mereka berpacu dengan menggunakan knalpot brong.

Kenderaan pelaku balap liar yang berhasil di tangkap polisi. (Foto Rep rri tsm)

"Mereka melaksanakan aksi pada waktu larut malam dan ini tentunya mengganggu kenyamanan warga lainnya yang ingin beristirahat apalagi mereka menggunakan knalpot brong,"ungkap AKP Mulyana Kasat Lantas Polres Bengkalis, pada Selasa (12/3/24).


AKP Mulyana begitu mendapatkan informasi  langsung mendapat perintah dari atasan untuk melakukan pengawasan dan turunkan tim untuk berjaga di lokasi-lokasi yang rawan terjadinya kecelakaan dan juga di lokasi tempat yang sering dilakukan balapan liar ini.



Dari hasil di lapangan beberapa pelaku sempat ditahan dan kendaraan yang menggunakan knalpot brong di minta mengganti kembali dengan yang standar, namun kendaraan sampai saat ini masih ditahan,"kata AKP Mulyana.


Mulyana juga menambahkan dalam operasi Keselamatan lancang kuning yang berlangsung sampai 17 Maret mendatang sudah tercatat ratusan pengendara yang mendapatkan surat teguran dari pihaknya, dan yang melakukan pelanggaran berat tentu akan di lakukan penilangan.


Dari data yang disampaikan total teguran 867, yang terdiri dari tidak menggunakan helm standar SNI 209 teguran, kelengkapan kendaraan yang tidak lengkap 66 teguran, melanggar Marka rambu 20 teguran, melawan arus 32 teguran dan pelanggaran lainnya sebanyak 537 teguran.


"Kita dalam bertindak memang dianjurkan dengan prepentif dan preentif dan kita minta untuk melengkapi apa yang sudah diatur,"kata kasat Lantas.

AKP Mulyana Juga menambahkan bahwa untuk pengamanan lalu lintas di lokasi keramaian seperti di bazaar bazaar, khususnya didaerah padat masyarakat, pihaknya telah menempatkan petugas di lokasi tersebut selama ramadhan.


Rilis RRI/MRC

Baca Juga

iklan