Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

Peringatan Isra Mi'raj, Masjid pastabikul Khoirul Gelar Tabligh Akbar diRohul

 


Pasirpangarayan,MenaraRiau.com -Peringatan Isra Miraj dianggap sebagai suatu peristiwa paling penting dalam sejarah Islam. Isra Mi'raj merupakan perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang kemudian dilanjutkan hingga ke Sidratul Muntaha dalam satu malam. 

Melalui kisah itu menjadi cikal-bakal kewajiban shalat lima waktu bagi umat muslim. Oleh karna itu, kaum muslimin selalu memperingati Isra Mi'raj setiap tanggal 27 pada bulan Rajab (bulan ketujuh kalender hijriah). 




Pengurus Masjid pastabikul Khoirul di Provinsi Riau, kabupaten Rohul mengatakan, pihaknya bersama Pemerintah Provinsi Riau akan menggelar tabligh akbar untuk memperingati peristiwa Isra Mi'raj tahun ini. Pelaksanaan tersebut direncanakan pada 8 Februari 2024 di Masjid pastabikul Khoirul 

Kepala desayakni.Rihdo Sapura, menuturkan acara ini akan menampilkan penceramah kondang, MursidMadrasah(Minardi )dari suluk kota pekan baru.

“Alhamdulillah, InsyaAllah pada hari Kamis nanti tanggal 8 Februari 2024, Pengurus Masjid pastabikul Khoirul bersama Pemerintah kabupaten Rohul serta Provinsi Riau akan melihat keadaan yang saat ini butuh bantuan melaksanakan Isra Mi'raj.


Kades juga menjelaskan pelaksanaan agenda ini nantinya akan berlangsung pada hari Kamis (08/02/2024), pukul 20:30 WIB. Seluruh masyarakat diajak untuk meramaikan Masjid pastabikul Khoirul dalam memperingati peristiwa Isra Mi'raj.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan hari Kamis nanti insya Allah mulai pada jam 20:30. Oleh karena itu mari masyarakat untuk sama-sama datang ke acara Isra Mi'raj ini. Karena sebagaimana kita ketahui, ini merupakan suatu peristiwa yang ama bersejarah terjadi kepada baginda Rasulullah SAW,” jelas kades

“Diharapkan juga dengan kehadiran dari suluk kota pekan Baru. Masyarakat antusiasnya melihat dan rame walaupun dalam keadaan yang saat ini butuh bantuan dan uluran para dermawan ujarnya.



MRC/red

Baca Juga

iklan