Pekan baru .MenaraRiau.com-Acara Kegiatan upacara kenaikan pangkat di pimpin Langsung Sebanyak 808 personil di Polda Riau dan jajaran merayakan momen kenaikan pangkat dalam sebuah upacara yang dihelat di halaman Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Pekanbaru, pada Sabtu (30/12/2023) pagi.

Kapolda Riau, Irjen.Pol. Muhammad Iqbal, memimpin langsung upacara tersebut, di mana 7 perwira Komisaris Besar (Kombes) Polisi termasuk di antara mereka yang mendapat kenaikan pangkat.
1. Kombes Pol Efrizal, S.I.K.
2. Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, S.I.K.
3. Kombes Pol Dr. Manang Soebeti, S.I.K., M.Si.
4. Kombes Pol Mohamad Qori Oktohandoko, S.H., S.I.K., M.H.
5. Kombes Pol Raswin Bachtiar Sirait, S.H., S.I.K., M.Si.
6. Kombes Pol Slamet Heri Basuki, S.I.K.
7. Kombes Pol dr. Wahono Edhi Prastowo, Sp.PD.

Kapolda Riau, Irjen.Pol. M Iqbal, menyatakan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan bentuk amanah bagi seluruh personil dan ASN. Selain itu, juga dianggap sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja ke depan.

“Pangkat adalah kebanggan bagi Bhayangkara Polri. Jabatan begitu juga adalah kebanggaan, tetapi di dalamnya mengandung makna bahwa pangkat dan jabatan itu adalah amanah untuk diberikan seluas-luasnya kepada masyarakat, tim, keluarga, institusi, bangsa, dan negara, bahkan dunia ini amanahkan oleh Allah SWT kepada kita,” ujar Irjen.Pol. M Iqbal.

Irjen Iqbal berharap kepada seluruh personil dan ASN yang mendapat promosi kenaikan pangkat untuk terus berprestasi dan meningkatkan kinerja sesuai dengan pangkat yang mereka emban.

“Kepada rekan yang naik pangkat, terus maju, ikuti aturan dan prinsip-prinsip kebenaran dan keadilan terus dipegang,” tambahnya.

Untuk Polda Riau Sendiri Selain 7 Kombes, personel yang mendapat kenaikan pangkat terdiri dari AKBP (9 orang), Kompol (14 orang), AKP (13 orang), Iptu (42 orang), Aiptu (17 orang), Aipda (12 orang), Bripka (12 orang), Brigpol (87 orang), Briptu (20 orang), dan Bharaka (2 orang).

Tak hanya personel polisi, sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Polda Riau juga meraih promosi kenaikan pangkat. Kenaikan tersebut mencakup jabatan Pembina (1 orang), Penata TK I (2 orang), Penata (1 orang), Penata Muda TK I (1 orang), dan Pengatur (1 orang).

Tim MR