Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

Tingkatkan Kemampuan Personil & Kesiapsiagaan Operasional, RUMKITAL Dr. Midiyato Suratani Gelar LATFUNGKES II Tahun 2023

 





TANJUNGPINANG -MenaraRiau.com- TNI Angkatan Laut. Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Midiyato Suratani kembali menyelenggarakan latihan untuk seluruh tenaga kesehatan yakni Latihan Fungsional Kesehatan (Latfungkes) II Tahun 2023, dan dibuka secara langsung oleh Karumkital Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., di Lapangan Apel Rumkital Dr. Midiyato Suratani, JIn. Ciptadi No. 01, Tanjungpinang, Provinsi Kep. Riau. Rabu (06/09/2023)


Kegiatan Latfungkes yang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari, mulai tanggal 06 Juli s.d. 08 September 2023 ini bertujuan untuk melatih keterampilan, kemampuan, kecepatan, ketepatan bertindak dari masing-masing personel kesehatan di Rumkital Dr. Midiyato Suratani, tutur Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., saat menyampaikan amanat.


"Seluruh personel kesehatan dalam komponen saat ini harus mampu menguasai dan memahami prosedur-prosedur medis untuk meningkatkan kemampuan personel dan kesiapsiagaan operasional agar mendapatkan hasil yang optimal, maka perlu diadakan latihan bagi personel guna mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Laut", tambah beliau.


Adapun materi Latfungkes II yang akan diberikan pada tiga hari kedepan antara lain, Materi Hospital Disaster Plan, Materi Code Red, Code Blue dan Materi Simple Triage and Rapid Threatment serta pelaksanaan Drill praktik lapangan Latfungkes II di Rumkital Dr. Midiyato Suratani pada hari ketiga. 


Kegiatan yang diikuti oleh seluruh tenaga kesehatan Rumkital Dr. Midiyato Suratani tersebut diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme tenaga kesehatan dalam mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada prajurit TNI, Keluarga Besar TNI (KBT) dan seluruh masyarakat khususnya di Kep. Riau.

 (HUMAS MDT/Ac Darma)

Baca Juga

iklan