Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

BUPATI BENGKALIS SERAHKAN TERNAK SAPI DAN KAMBING SECARA SIMBOLIS KEPADA KELOMPOK TERNAK DI EMPAT KECAMATAN

 




Bathin Solapan , Menara Riau.Com.  Bupati Benkalis Kasmarni S.Sos.MM serahkan bantuan ternak sapi dan kambing kepada beberapa kelompok peternak yang berada di empat kecamatan , antara lain Kecamatan Bathin Solapan , Mandau,  Pinggir dan Talang Mandau.


Penyerahan ternak sapi dan kambing secara simbolis dilaksanakan di halaman kantor Desa Bung bung pada , Rabu ( 30/8/2023 ).


Dalam sambutannya Bupati menjelaskan bahwa bantuan ternak ini    melalui Dinas Ketahanan Pangan , Holtikultura dan Peternakan Bengkalis tahun 2023 yang akan diserahkan ke empat kecamatan dan jumlah seluruhnya 157 ekor sapi untuk 18 kelompok ternak serta 116 ekor kambing  untuk 8 kelompok ternak .


Beliau meminta kepada setiap penerima bantuan agar menjaga , memelihara dengan baik agar hasil dari budi daya ternak itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan sejahtera kehidupannya , untuk itu Bupati meminta kepada Petugas Penyuluh Lapangan ( PPL ) agar membantu dan membimbing  para perternak , bila bantuan ini gagal maka yang salah adalah PPL nya dan harus diganti petugasnya , begitu penegasan beliau dalam kata sambutannya. 


Diakhir sambutannya beliau mengajak semua para peternak agar menjaga amanah ini agar  masyarakat bengkalis makmur dan sejahtera melalui budi daya ternak .


Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati Kasmarni S.Sos berpantun , ....Mengantar anak ke Bathin Solapan dengan kenderaan naik berdua , bantuan ternak akan kami serahkan wujud kepedulian agar peternak menjadi sejahtera ,...

Anak dara menari zapin berbaju kurung dengan kain perekat , manfaatkan bantuan ternak ini agar perekonomian peternak menjadi meningkat.


Dalam acara itu turut hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Holtikultura, dan Peternakan , Camat Mandau, Camat Bathin Solapan ,Camat Pinggir dan Camat Tualang Mandau , Beberapa Kepala Desa , Kapolsek Mandau ( diwakili ) , Bhabinsa Bathin Solapan , para tokoh Masyarakat , dan undangan lainnya. 

(Apansari )

Baca Juga

iklan