Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

IKA-SUMUT Gelar Silaturahmi,Rianto Didaulat menjadi Ketua Umum









Mandau,Menarariau.com-Sumatera Utara adalah Negeri Berbilang Kaum. Artinya, terdiri dari kaum-kaum, berbeda-beda agama, ras, suku, partai dan berbagai perbedaan lainnya. Tetapi, karena perbedaan itulah yang membuat Sumut harmonis, indah ibarat pelangi yang berwarna-warni.


Dari sejak zaman Kesultanan Deli orang-orang datang kemari. Dari pulau Jawa datang kemari dari India ada Kampung Madras. Orang Tionghoa ada Kampung Pecinan. Kerukunan yang luar biasa mari kita jaga kerukunan karena cita-cita kita besar karena kita dibangun berdasarkan bhineka tunggal Ika. Mudah-mudahan Sumut jadi contoh model kerukunan multi etnis, multi suku, multi agama di Indonesia.


Begitu juga hendaknya warga Sumut yang diperantauan,akan tetap menjaga kerukunan dalam perbedaan tersebut.


Seperti warga Sumut yang ada di Riau tepatnya kabupaten Bengkalis..

Hari Sabtu,10 juni 2023 tepatnya jam 11:00 Wib.Warga Sumut mengadakan silaturahmi yang diberi nama Ikatan keluarga Sumatera Utara(IKA-SUMUT)yang dilaksanakan di hotel Suzuka jalan Sudirman Duri. 


Dalam ajang silaturahmi ini Rangga oktari sebagai ketua pelaksana dan Ricky panjaitan sebagai sekretaris dan dipandu oleh MC Linda hs dan Arifin siregar.Dihadiri hampir 100 orang yang terlihat kompak satu sama lain.Dalam acara silaturahmi inu tercipta gagasan "harus" ada yang memimpin IKA-SUMUT.


Dalam pertemuan kurang lebih 3 jam tersebut terpilihlah Bapak Rianto sebagai ketua dari IKA-SUMUT,beliau adalah anggota DPRD kabupaten Bengkalis.

Sedangkan kepengurusan lain nya seperti sekretaris dan bendahara akan dilaksanakan selanjutnya dalam waktu paling lambat sepuluh hari kedepan.


Rianto dalam sambutannya menyampaikan,"orang Sumatera Utara  yang berdomisili dibengkalis ini harus bersinergi dengan pemerintahan dan masyarakat setempat.Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung", ungkap beliau. 


"kita ingin Ika-Sumut menjadi wadah sosial masyarakat yg bisa diterima dgn baik di tengah masyarakat yg sesuai dgn visi misi nanti nya"lanjut Rianto 


Pertemuan ini Dihadiri juga oleh tokoh lintas suku dan agama ada Bpk Santun Sihombing ketua PMBDS,Anggota Dewan partai PKS Bpk Susianto SR,mewakili pemuda Dikki Sagala,dan Ricky Panjaitan ketua GAMKI Bengkalis, Bonar Tampubolon Dari IKBDS, serta para Pemimpin agama dan juga Tokoh tokoh Rohani.**


Rilis

Baca Juga

iklan