Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

LEMBAGA ADAT MELAYU RIAU ( LAMR ) KEC.MANDAU ADAKAN HALAL BIL HALAL , PERERAT SILATURRAHMI DENGAN PENGURUS DESA DAN KELURAHAN





Mandau, MenaraRiau.Com-Acara Halal Bil Halal yang digelar di gedung Lembaga Adat Melayu RIau ( LAMR ) Duri pada Kamis , ( 18/5/2023 ) berlangsung hikmat dan penuh rasa persaudaraan .


Acara dibuka pada jam 10.00 pagi dihadiri oleh para pengurus , anggota serta undangan lainnya .


Mengawali acara berupa kata sambutan H.Arwan selaku Ketua Majelis Kerapatan Adat Mandau, beluau meminta kepada pengurus LAMR Kecamatan dan Desa serta Kelurahan bisa membangun kerja sama dan meningkatkan silaturrahmi , agar tujuan dan cira-cita LAMR itu bisa tewujud khususnya tingkat kesejahteraan hidup masyarakat Melayu di Kec.Mandau ini.

Selesai H.Marwan beri bimbingan kemudian dilanjutkan kata sambutan Ketua LAMR Kec.Mandau H.Revolasy SH, MH . dalam kata sambutan nya beliau menjelaskan bahwa dalam beberapa tahun ini setelah Covid-19 keuangan Lembaga sangat minim dikarenakan bantuan dari  Pemkab Bengkalis dalam beberapa tahun ini juga sangat kecil tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya.


Berkaitan dengan hal itu beliau meminta kepada Datok- datok yang ada di Desa dan Kelurahan agar berperan aktif , menurutnya berdasarkan imformasi dari Pemkab Bengkalis bahwa bantuan yang  ke setiap Desa itu sebahagian untuk Lembaga Adat Melayu RIau , maka ajukanlah proposal ke Desa dan Kelurahan.

Guna menanggulangi kekosongan kas Lembaga , LAMR mendirikan koperasi guna menambah pundi keuangan yang saat ini sudah dilakukan loby ke Pertamina Hulu Rokan , Alhamdulillah sudah ada tanggapan dan respon positif , untuk saat ini kita masih benahi legal standyng koperasi kita , mudah-mudahan kedepannya keuangan Lembaga sudah bisa teratasi begitu ujar H.Revolasy ,SH, MH kepada wartawan.


Sebelum acara selesai diisi dengan tausiyah singkat dari Al Ustadz Khaidir S.Ag dan dalam tausiyahnya beliau mengajak kepada hadirin  agar dalam menjalankan syari'at Agama Islam harus benar-benar sesuai dengan hadist dan Alqur'an serta sesama muslim mempererat silaturrahmi dan selalu memafkan satu sama lain dan pandangan um lainnya .

Diakhir acara ditutup dengan bersalam- salaman dan bermaaf-maafan sekaligus makan siang bersama. 

( AFan Sari )

Baca Juga

iklan