Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

KSOP Dumai Berikan Sertifikate 60 Kepada Pekerja TKBM



Dumai,MenaraRiau-com - Kepala Kantor Syahbandara dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Dumai, memberikan sertifikate kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) sekitar 60 orang pekerja, yang bekerja di areal Pelabuhan Pelindo I Cabang Dumai, Jum'at (30/02/2023)



Pembangian 60 sertifikate kepada buruh pekerja TKBM tersebut, tujuannya untuk para buruh Bongkar muat supanya lebih berhati - hati dalam menjalankan tugasnya baik di kapal maupun operator Creane.



Kepala TKBM Agoes Budianto, pada media ini mengatakan, penyerahan sio dan sertifikat ini diberikan kepada operator Creane Pesawat Angkut - Angkat Barang dan buruh bongkar muat yang tergabung di Koperasi TKBM Pelabuhan Dumai.



Lebih lanjut Agoes Budianto mengungkapkan, bahwa untuk peningkatan kompetensi kerja mereka, maka para bongkar muat dan operator Crrane harus menjaga pekerjaan nya, supanya agar kinerja pelabuhan tetap efisien, dan yang paling utama ialah menjamin kesehatan dan keselamatan kerja (K3) operasional di pelabuhan.



"Sebahaimana Tema, TKBM terampil dan profesional meningkatkan kelancaran dan produktifitas bongkar muat diareal pelabuhan Dumai," tegas Agoes.


Kepala KSOP Kelas I Dumai, Eriadi, sambutannya menjelaskan, program yang menerima sertifikat ini, ini merupakan bentuk program kementrian perhubungan laut, yang tepat untuk diberikan kepada Koperasi TKBM, untuk lebih profesial lagi dalam menjalan kinerjanya.


"kita memberikan sertifikat ini kepada berjumlah 60 orang, kiranya yang mendapat sertifikat ini, supanya bergiat kerja dan patuhi K-3 dan berhati hati dalam bekerja," Ujar Eriadi.


Wakil Ketua Koperasi TKBM, Morangkir, mengatakan, seharusnya untuk apa dilaksanakan Sertifikasi, gak dilakukan sertifikasi juga banyak yang ingin masuk ke Koperasi TKBM ini, tetapi karena ini sudah aturan dan arahan pak Mentrian iya harus dilaksanakan.


"Padahal kita hanya seorang Buruh nga pain harus sertifikasi, tetapi karena sudah aturan dan arahan pak Menteri nya harus kita laksanakan," Ujar Simorangkir Singkat.**


Sumber : KSOP Dumai 


Baca Juga

iklan