Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

Kejaksaan Negeri Pelalawan Mengadakan Kegiatan Donor Darah, Bakti Sosial dan Anjangsana





Pelalawan.Menarariau.com-Dalam rangka memperingati  Hari Bhakti Adhyaksa ke 62, tepatnya pada hari ini kamis tanggal 14 Juli 2022 sekitar jam 09:00 WIB, bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Pelalawan melakukan kegiatan berupa Donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pelalawan dan serta kegiatan bakti sosial yang di lakukan di Pondok Pesantren  Tahfidz Qur'an Kabupaten Pelalawan.



Kegiatan bakti sosial yang di mulai dari donor darah yang di ikuti oleh sebagian besar Pegawai Kejaksaan Negeri Pelalawan, Sebelum di lakun donor darah tim dari PMI terlebih dahulu melakukan pengukuran tekanan darah, tes golongan darah, pengukuran Hemoglobin, dan screening, setelah ada persetujuan dari dokter para calon pendonor  baru dapat mengikuti donor darah. Jumlah perserta pegawai yang ikut calon donor darah berjumlah 34 orang, dari antara 34 orang pegawai dimana dua orang di tolak akibat memiliki tekanan darah yang tinggi, dari pendonor akan di ambil darah oleh petugas transfusi darah sebanyak satu kantong darah. hasil dari kegiatan donor darah tersebut maka darah yang di dapatkan sebanyak 31 kantong darah, dari kegiatan donor darah yang di adakan oleh Kejaksaan Negeri Pelalawan ini harapan dapat menjadi contoh bagi instansi lainya dan memeliki rasa peduli terhadap sesama dan berguna bagi orang lain yang membutuhkan.



Selesainya rangkain kegiatan donor darah selanjutnya dilanjutkan kegiatan bakti sosial  dan anjangsana, Kejaksaan Negeri Pelalawan berkunjung ke Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an yang ada di Kabupaten Pelalawan. Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan Silpia Rosalina SH, MH, di dampingi oleh seluruh kepala Seksi pada Kejaksaan Negri Pelalawan dan anggota IAD( Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ) dalam kegiatan sosial ini Kejaksaan Negeri Pelalawan beserta rombongan memberikan bantuan berupa sembako, serta uang tunai untuk warga yang ada di pondok Pesantren Tahfidz Qur'an tersebut, dan lewat kegiatan bakti sosial ini di harapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap masyarakat yang kurang mampu dan anak anak yatim piatu. Khususnya jajaran  Adhyaksa, untuk kegiatan Anjangsana anggota IAD Kejaksaan Negeri Pelalawan mendatangi salah satu kediaman pensiunan Kejaksaan yang ada di wilayah Kabupaten Pelalawan.


Dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 62,  Rangkaian kegiatan yang di lakukan oleh Kejaksaan Negeri Pelalawan berakhir pada pukul 15.30 WIB, semua boleh berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. (A.Lubis)

Baca Juga

iklan