Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

Manunggal Dengan Rakyat, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Bantu Warga Perbatasan dalam Pembuatan Bak Penampung Air Bersih




Sanggau,MENARARIAU.com– Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty karya bhakti bersama warga bersihkan air sungai dan pembuatan bak penampung air bersih, Dsn. Lubuk Sabuk Desa. Lubuk Sabuk Kecamatan. Sekayam Kab. Sanggau.


Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Jumat (24/06/2022)


Dansatgas menjelaskan kegiatan karya bhakti ini dilakukan oleh 4 orang anggota Pos Lubuk Tengah dipimpin Serka Tedi Setiadi bersama warga saling bahu membahu dan bergotong-royong melakukan pembersihan air sungai dan pembuatan bak penampung air bersih yang bertujuan untuk di alirkan ke rumah warga Dusun Lubuk Sabuk. Ujar Dansatgas.


Karya Bhakti tersebut merupakan kegiatan Teritorial yang dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat, untuk membersihkan air sungai yang digunakan warga sehari-hari. Selain itu kegiatan teritorial ini bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat setempat dalam mengatasi permasalahan di wilayah binaan, salah satunya dibidang Infrastruktur seperti perawatan dan pembersihan Bendungan air yang kami laksanakan di Dusun Lubuk Sabuk ini.


Kegiatan tersebut disambut baik oleh warga Lubuk Sabuk dimana warga sangat antusias bahu-membahu bersama personil Satgas untuk membersihkan penampungan air bersih, “Selain merupakan kepedulian personil Satgas, ini juga sebagai sarana untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan warga, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin erat,” tambah Dansatgas.


Terpisah Danpos Lubuk Tengah Serka Tedi Setiadi mengatakan kegiatan karya bhakti ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian personel Satgas dan juga sebagai sarana untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan warga, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin erat.


“Kami juga mengajak warga untuk menjaga alam sekitar dan berperan aktif serta merawat bendungan air sungai dan Bak penampungan air yang telah dibersihkan agar air bisa tetap mengalir dan terjaga kebersihannya,” tambahnya.**


(Pen Satgas Pamtas 645)

Baca Juga

iklan