Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Proses Pemakaman Warga

 




Sambas,MENARARIAU.com - Sebagai wujud rasa turut berduka cita serta kepedulian terhadap warga binaannya yang sedang mengalami musibah, Personel Pos Sungai Bening yang dipimpin langsung oleh Danpos Sungai Bening Sertu Rail beserta 4 orang anggota melayat dan membantu proses pemakaman jenazah Ibu Rambai di Dusun Air bening Desa Sungai bening Kec. Sajingan besar Kab. Sambas.


Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.


Pada Selasa (17/05/2022) pagi hari, warga Dusun Air Bening an. Ibu Rambai meninggal dunia karena sakit. Mendengar kabar duka tersebut, 4 orang personel Pos Sungai Bening dipimpin Danpos Sertu Rail bergegas menuju rumah duka untuk membantu prosesi pemakaman jenasah Ibu Rambai. “Untuk meringankan beban keluarga serta ikut berbela sungkawa, personel Satgas pun ikut membantu proses pemakamannya dari awal hingga akhir,” terang Dansatgas.


Selain menjaga perbatasan RI-Malaysia kami juga mempunyai tugas kemanusiaan yang termasuk di dalam program pembinaan teritorial terbatas terhadap wilayah binaan pos-pos jajaran, salah satunya adalah membantu dikala terdapat warga yang mengalami kesusahan, sedang mengalami musibah ataupun kedukaan seperti saat ini.


"Kegiatan membantu proses pemakaman merupakan wujud kepedulian pajurit Satgas Pamtas di tengah kedukaan warga di lakukan karena sebagai sesama manusia harus memiliki toleransi dan saling membantu antar sesama,” ujar Dansatgas.


Di tempat terpisah Danpos Sungai Bening Sertu rail mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dan rasa Empati pos Sungai Bening terhadap masyarakat yang berada di wilayah perbatasan khususnya di desa Sungai Bening.


“Kami bantu proses pemakaman dari pengangkatan jenasah ke tempat pemakaman sampai dengan pemakaman terhadap jenasah,” ucap Danpos.


Sementara itu Ketua Rt 02 Dusun Air Bening Bapak Amir mengucapkan terima kasih atas kepedulian personel Satgas Pamtas Pos Sungai Bening yang telah membantu proses pemakaman warganya. “Terima kasih kepada bapak TNI atas kepedulian dan bantuannya, yang telah membantu proses pemakaman jenasah ibu Rambai dari awal hingga akhir,” ucapnya. (Pen Satgas Pamtas 643).



Baca Juga

iklan