Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

SATGAS PAMTAS YONIF 711/RKS KUNJUNGI WARGA, NELL JIKWA : TNI ADALAH KELUARGA KITA




Jayapura MENARARIAU.com-Guna mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, Pos Bendungan Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks melaksanakan kunjungan ke rumah warga, bertempat di kampung Gambut Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Selasa (12/04/2022). 


Disela bersama warga, Danpos Bendungan Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Noby Rory, menuturkan bahwa berbagai cara dilakukan Satgas Pamtas untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Papua di perbatasan, salah satunya melalui kegiatan kunjungan atau anjangsana ke rumah warga, dan kali ini kampung Gambut Koya Barat yang menjadi tujuan kegiatan tersebut.


"Kami TNI dengan warga berbincang bincang seputar kehidupan sehari-hari. Sehingga nuansa keakraban terlihat sekali. Kami sangat senang karena membangkitkan rasa persaudaraan dan kepedulian seperti keluarga," kata Danpos Lettu Inf Noby Rory


"Dengan berkunjung ke warga kampung, akan meningkatkan jalinan silaturahmi, sekaligus melihat secara langsung kondisi warga di sekitar," tambahnya.


Sementara itu Bapak Nell Jikwa (57) mengungkapkan dirinya sangat senang dengan kehadiran anggota Pos TNI yang berkunjung di rumahnya, kehadiran anggota TNI mendapat sambutan hangat dari masyarakat di kampung.


“Bapak-bapak dari Pos TNI sangat membantu, selain membangun mereka sering datang cek keadaan kita di kampung, kalau ada yang kesulitan mereka langsung bantu, tanpa pamrih dan tanpa tujuan apapun, murni untuk kemanusiaaan. TNI adalah keluarga,” jelas Bapak Nell Jikwa.(Pen Yonif 711/Rks)

Baca Juga

iklan