Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

PT.Darmali Berikan Jaminan Sosial Melalui Program CSR Pada 30 Warga Tempatan


PT.Darmali  Berikan Jaminan Sosial Melalui Program CSR Pada 30 Warga Tempatan


Bengkalis,MENARARIAU.com --Perkebunan kelapa sawit PT.Darmali Jaya Lestari,yang berada di Desa Air Kulim salurkan BPJS Ketenagakerjaan  bagi masyarakat disekitar wilayah perkebunan Sebanyak 30 orang.



Manajemen PT. Darmali menyebut CSR kali ini berbeda tidak seperti sebelumnya yang hanya menyalurkan berupa sembako tapi kali ini berupa program jaminan sosial ketenagakerjaan untuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan kematian (JKM).

Mereka mendapat bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT.Darmali Jaya Lestari (BPJamsostek) warga Desa Air Kulim Kec Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis untuk perlindungan selama Enam bulan. 

Menurutnya, bantuan ini bentuk perhatian nyata yang diberikan dari PT. Darmali Jaya Lestari  kepada masyarakat tempatan lewat BPJS ketenagakerjaan berupa jaminan sosial ketenagakerjaan untuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan kematian (JKm).

“Semoga bantuan CSR dari PT Darmali Jaya Lestari bisa memberikan manfaat lebih bagi para pekerja non formal di wilayah kebun Darmali, mendapat jaminan keselamatan kerja dan jaminan kematian,” kata Agus.

Lanjut Agus Marhelis Direktur PT.Darmali Jaya Lestari ,mengatakan pihaknya akan terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Desa Air Kulim  Kec Bathin Solapan Kab Bengkalis.

Salah satunya dengan memberikan Jaminan Sosial ke masyarakat. Bentuk kepedulian yang kami berikan ke masyarakat dalam bentuk CSR tersebut diperuntukkan untuk pekerja non formal.

“Ini adalah program khusunya bagi pekerja disabilitas produktif. Kita berikan kepada 30 orang dengan perlindungan untuk 6 bulan. Ini adalah program CSR PT.Darmali Jaya Lestari    bagi para pekerja rentan,” jelas pak Agus di perumahan PT.Darmali Desa Air Kulim Kec Bathin Solapan Kab Bengkalis, Selasa 22 Februari 2022. 

James M L Tobing sebagai Manejer juga mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan membawa semangat berkontribusi dalam kemajuan bagi masyarakat terkhusus Desa Air Kulim Kec Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, salah satunya dengan program CSR jaminan sosial kepada masyarakat Tempatan yang rentan, dengan harapan dapat membantu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

"Perlindungan ini diberikan 2 program yaitu JKK dan JKM, sehingga bilamana terjadi risiko bagi peserta BPJamsotek khusunya pekerja mandiri mereka sudah tidak bingung. Karena pembiayaan sudah ditanggung  BPJamsostek," ungkapnya. 

Ia berharap, program CSR PT.Darmali selain pekerja disabilitas produktif bisa merambah ke pekerja-pekerja yang lain. Seperti ojek online, pedagang keliling, nelayan dan lainnya bisa dilindungi dengan peserta Bukan Penerima Upah (BPU) atau Bukan Penerima Upah.


“Ini merupakan CSR dari PT Darmali Jaya Lestari, dengan harapan nantinya sebagai pemancing minat teman-teman disabilitas khususnya dan peserta Program Keluarga Harapan (PKH) untuk mengikuti progam ini,” jelasnya. 

"Ini sangat menarik, terutama bagi masyarakat yang mempunyai produktifitas yang banyak dengan resiko kecelakaan tinggi," tutupnya

Rilis: AO
Baca Juga

iklan