Type Here to Get Search Results !

IKLAN

 



 

Kepala Desa Sipungguk dan masyarakat Desa kompak Goro menjalankan program Desa Sipungguk Bersih

 

Kepala Desa Sipungguk dan masyarakat Desa kompak  Goro menjalankan program Desa Sipungguk Bersih


KAMPAR,MENARARIAU.com- Pemerintah Desa Sipungguk, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, mengadakan gotong royong bersama dan membersihkan lingkungan dan jalan desa. Kegiatan gotong royong tersebut dikoordinir oleh Kepala Desa Sipungguk Mawardi bersama aparat desa serta  masyarakat yang ikut membantu melaksanakan kegiatan ini.

Kepala Desa Mawardi mengatakan "Kerja bakti ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. Kerja bakti ini merupakan program Desa Sipungguk yaitu Sipungguk Bersih" terangnya.


Dilanjutkan Mawardi" Selain itu  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial serta rasa kebersamaan dan rasa memiliki yang ditumbuhkan di masyarakat, sehingga harapannya perangkat desa, serta masyarakat Desa Sipungguk kompak dan bersatu untuk kemajuan Desa Sipungguk.

"dan kami dari pemdes Sipungguk juga melakukan penilaian dalam hal kebersihan,kekompakan, dan tingkat kriminal di lingkungan RT se Desa Sipungguk. Dan kami dari pemdes akan memberikan hadiah kepada RT yang unggul dalam hal itu. Kita menghimbau kepada Ketua RT se desa Sipungguk  dan Kepala Dusun mari ciptakan lingkungan yang bersih,nyaman,dan aman serta mampu menggatasi PEKAT (Penyakit Masyakat) di wilayahnya, terutama  kriminal dan kekompakan RK,RW dan Kadus dalam menggatasi pekat di wilayah masing-masing itu merupakan nilai tertinggi dari pemdes. Kami akan menyediakan piagamnya untuk lomba kebersihan antar RT dan untuk kekompakan dalam menggatasi pekat dan lainnya untuk antar Dusun" terang Kades Sipungguk Mawardi, Kamis, 23/02/2022

Selajutnya, Jamaluddin Selaku Kepala Dusun   II Sipungguk sangat mensuport kegiatan Sipungguk Bersih yang di canangkan Kades Sipungguk, yang terlihat ikut bersama masyarakat dan RT RW lingkunnya membersihkan lingkungan dusun Sipungguk.

Menurut kadus Sipungguk, Jamaluddin Banyak masyarakat mengapresiasi kegiatan gotong royong ini dan antusias. Dengan kegiatan gotong royong ini  dapat membersihkan lingkungan se-Dusun Desa Sipungguk, dengan tujuan agar selalu asri dan nyaman bagi masyarakat Desa Sipungguk.

"Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan ini juga dapat membina hubungan sosial masyarakat Desa Sipungguk khususnya di Dusun Sipungguk. Apa lagi selain itu, kegiatan ini juga dilombakan di Desa Sipungguk dan akan mendapatkan penghargaan dari Kades Sipungguk. Dan kita meminta dan menghimbau kepada masyarakat Sipungguk Khususnya Dusun II Sipungguk, mari ciptakan Lingkungan yang bersih, Aman, Nyaman, dan Jauhi Narkoba." Ungkap Jamalludin Kadus II Sipungguk

Rilis : Irfan



Baca Juga

iklan